25-September-2015
16 Januari 2015. Setelah melewati masa pendampingan selama satu bulan oleh para mentor dari Bandung Digital Valley dan Jogja Digital Valley. Serta melewati masa penjurian pada 15-16 Januari 2015. Event BestApps.ID Hackathon terbesar yang berhadiah total milyaran rupiah yang terdiri atas hadiah uang tunai, program pendampingan bisnis dan kunjungan industry ke Silicon Valley Amerika Serikat. Telah dilaksanakan dengan sangat meriah. Pengumuman pemenang dan penganugrahan award diadakan di Bandung Digital Valley pada Jumat, 16 Januari 2015 pukul 18.00 s/d selesai yang dihadiri oleh Indra Utoyo selaku Director Innovation and Strategic Portfolio PT. Telkom, Hari Sungkari selaku Sekretaris Jendral MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia), Halim Sulasmono selaku EGM ITSS, Jody Hernady selaku SGM IDec, dan Andy Zaky selaku Dewan TIK Nasional. Kelimanya sekaligus bertindak sebagai Juri Executive. Pemenang ke-3 BestApps.ID 2014 diperoleh oleh X-Igent Haji-Umrah yang berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 30 Juta. Aplikasi dari X-Igent ini akan mempermudah para Jemaah haji dan umrah. Adanya plikasi tombol darurat yang dapat mengirimkan informasi darurat kepada orang terdekat secara cepat. Selain itu, memiliki beberapa fitur, seperti pencarian lokasi penting terdekat, serta pemanggilan cepat ke call center. Selain aplikasi, kami juga berfokus untuk membuat wearable device yang nantinya dapat dihubungkan dengan aplikasi X-Igent, agar penggunaan X-Igent menjadi lebih mudah dan handal. Sementara itu, yang meraih juara ke 2 BestApps.ID 2014 adalah Perjam dengan aplikasinya Parquer. Aplikasi ini akan memudahkan anda para pengguna kendaraan dalam mencari lokasi parkir. Kesulitan dalam mendapatkan lokasi parkir ini yang menjadi landasan para tim Perjam untuk membuat aplikasi Parquer. Dengan Parquer, para pengendara akan dapat mengetahui penuh atau tidaknya suatu lahan parkir secara online sekaligus melakukan pemesanan tempat agar tidak bersusah payah dalam mencari lahan parkir yang kosong. Perjam berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 45 Juta. Sebagai juara pertama adalah Bakor Team dengan aplikasinya SasBuzz. Susbuzz telah digunakan oleh lebih dari 5000 pengguna di seluruh Indonesia. Aplikasi cloud ini yang dirancang khusus untuk mendukung marketing para penggunanya di media sosial. Sasbuzz menerapkan konsep marketing di media sosial yang otomatis dan tertarget berdasarkan analisis profiling sosial media yang sistem Sasbuzz lakukan. Para pengguna Sasbuzz dapat memanfaatkan sistem ini untuk menentukan siapa customer segment potensial mereka di media sosial (berdasarkan lokasi, interest, common conversation dsb) untuk selanjutnya sistem Sasbuzz akan menganalisis profiling media sosial yang sesuai dan menjadikannya sebagai target marketing. Bakor Team berhak mengunjungi Sillicon Valley dan uang tunai sebesar Rp. 60 Juta. Selamat kepada seluruh pemenang. Maju terus Developer kreatif Indonesia.
Tags:
Komentar